About

Pages

Rabu, 01 Februari 2012

ACER 2

Acer Allegro: Ponsel Berbasis Windows Terbaru dari Acer



Rupanya Acer mencoba menunjukkan pada dunia betapa seriusnya mereka menggeluti pasar smartphone saat ini. Ini bisa dilihat dari panjangnya daftar smartphone yang telah berhasil diluncurkannya dalam beberapa tahun belakangan ini. Dan baru-baru ini Acer juga mencoba mendobrak pasaran gadget dengan ponsel terbaru dan juga merupakan andalan mereka, Acer Allegro. Berbeda dengan beberapa ponsel mereka sebelumnya, terutama Acer Liquid Express E320 yang mana banyak yang merasa kecewa dengan ketiadaan RAM didalamnya, Acer Allegro ini dipersenjatai dengan hardware-hardware yang cukup mumpuni untuk menunjang segala aktifitas anda sehari-hari. Namun sebelum kita membedah dan melihat apa yang ada didalamnya, ada baiknya kita lihat dulu ponsel ini secara keseluruhan. Kita mulai dengan exterior.
Acer Allegro: Ponsel Berbasis Windows Terbaru dari Acer
Acer Allegro: Ponsel Berbasis Windows Terbaru dari Acer
Acer Allegro tampil dengan desain minimalis nan maskulin dengan balutan casing duo tone warna. Pada bagian depan terdapat layar touchscreen ukuran 3.6 inci dengan resolusi 480×800 pixels. Anda bisa browsing internet, melihat video atau bahkan merekam beberapa clips dengan layar 16 juta warna ini. Tentunya, kualitas layar dan gambar yang bagus akan membuat anda merasa nyaman bahkan saat anda harus melakukan beberapa aktifitas pekerjaan anda dalam waktu yang lama. Terlebih lagi, bagian belakang ponsel ini dibuat agak melengkung untuk disesuaikan dengan pola tangan sehingga akan sangat pas dalam genggaman kita.
Dibagian dalam, ponsel Windows ini telah ditanami prosesor 1GHz, 512 MB RAM, dan juga internal memori dengan kapasitas 8GB. Slot microSD juga tersedia dan mampu menampung kartu memory tambahan hingga 32GB. Kamera 5MP juga bisa anda andalkan untuk aktifitas foto-foto an dengan keluarga atau teman; serta juga layanan GPS sebagai acuan navigasi terutama saat anda menjelajah daerah-daerah baru.
Untuk urusan multimedia, anda bisa mengandalkan ponsel berbasis Windows Mobile ini. Teknologi yang telah ditanamkan pada OS Windows Mango dipercaya sudah lebih dari cukup untuk memenuhi segala kebutuhan multimedia anda, seperti universal player yang mampu memainkan hampir semua file audio dan video, games, video chat, photo shoot, dan masih banyak banyak lagi fitur-fitur yang akan anda temukan didalam Acer Allegro.
Lebih jauh, Acer Allegro juga dipercaya akan bisa menjadi ujung tombak perusahaan Acer untuk menunjukkan taringnya di kancah pasar gadget saat ini. Meskipun tidak menggunakan teknologi touch-screen terbaru, seperti Super AMOLED milik Nokia N9 misalnya, namun dengan semua hal yang telah diramu didalamnya, Acer optimis bahwa Acer Allegro akan memberikan semua kenyamanan dan performa yang cukup bagi kebanyakan gadget user saat ini.
Spesifikasi Acer Allegro
General GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G HSDPA 900 / 2100
Size Dimensions 116 x 59 x 13 mm
Weight 126 g
Display Type TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Size 480 x 800 pixels, 3.6 inches (~259 ppi pixel density)
Sound Alert types Vibration; VAV Ringtones, MP3 ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Memory Phonebook Practically unlimited entries and fields, Photocall
Call records Practically unlimited
Internal 8GB storage
Card slot microSD, up to 32GB
Data GPRS Yes
EDGE Yes
3G HSDPA, HSUPA
WLAN Wi-Fi 802.11b/g
Bluetooth Yes, v2.1 with A2DP, EDR
USB Yes, microUSB v2.0
Camera Primary 5MP, 2592х1944 pixels, autofocus, LED flash
Video Yes
Features Geo-tagging
Features OS Microsoft Windows Phone 7.5 Mango
CPU 1GHz/512MB RAM
Messaging SMS, MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML
Radio Stereo FM radio with RDS
Games Yes
Colors Black
GPS GPS with A-GPS support
Java Yes, MIDP 2.1

- Digital compass
- MP3/WAV/WMA/eAAC+ player
- MP4/WMV/H.264/H.263 player
- Facebook and Twitter integration
- YouTube client
- Document viewer/editor
- Voice memo
- Predictive text input
Battery
Standard battery, Li-Ion 1300 mAh
Stand-by N/A
Talk time Up to 6 hours
Music play N/A
Dan harga untuk sebuah ponsel pintar berbasis Mango; Acer Allegro juga bisa dibilang terjangkau untuk para penikmat gadget mid-end, yakni dikisaran Rp.3,75 juta. Tentunya dengan harga tersebut anda akan mendapatkan ponsel high quality dengan jaminan nama besar Acer. Sedangkan untuk ponsel Mango hi-end salah satunya disandang oleh HTC Titan dengan CPU 1,5GHz. Wow!

Acer Liquid Express E320: Ponsel Android Gingerbread Terbaru Dari Acer



Acer Liquid Express E320 berjalan pada platform Android Gingerbread yang disokong CPU 800MHz dan menggunakan layar sentuh 3.5 inci. Kanal HSDPA dan koneksi Wi-Fi dapat memberikan akses data yang lebih cepat. Kamera 5MP lengkap dengan autofocus dan LED Flash dapat menjadi media dokumentasi andalan Anda dalam berbagai kesempatan.
Acer Liquid Express E320Jika anda adalah benar-benar pengagum produk-produk dari Acer, maka smartphone teranyar keluaran perusahaan internasional spesialisasi notebook dan computer peripheral ini adalah layak untuk anda coba. Namun, jika anda mendambakan sebuah ponsel pintar yang benar-benar kuat dan akan mampu mengakomodasi segala kebutuhan anda baik urusan pekerjaan atau entertainment, maka sebaiknya anda beralih dari ponsel ini. Tanya kenapa? Jawabannya mudah, ini karena ponsel ini memiliki banyak kelemahan terutama dalam hal performa dan kekuatan hardware yang tertanam didalamnya.
Dilihat dari fisiknya, Acer Liquid Express E320 terlihat agak gemuk dengan sisi atas dan bawah dibuat agak melengkung. Ini agak berbeda dengan ponsel-ponsel pintar yang dikeluarkan pabrik lainnya. Dan tentunya sisi depan ponsel Acer ini didominasi oleh layar yang berukuran 3,5 inci. Untuk layar, Acer Liquid Express E320 ini sudah dibilang lumayan bagus yakni TFT capacitive touch-screen yang mampu menghasilkan 256 ribu warna. Dengan resolusi 320×480, anda akan merasa nyaman untuk melakukan aktifitas social network atau SMS melalui ponsel ini. Agak kebawah, ada spasi yang agak lebar yang sebagian diisi oleh tombol-tombol utama seperti Home, Call, dan Back/Cancel.
Namun, sekali lagi, seperti yang sudah disebutkan diatas, ponsel ini memiliki source performance yang hanya berkelas low-end. Percaya atau tidak, ponsel Android keluaran Acer ini tidak memiliki RAM dan internal memori, dan dengan prosesor yang bisa dibilang tidak terlalu kuat, yakni hanya 800MHz. Dan lebih mengejutkannya lagi, ponsel pintar ini telah memakai Android 2.3 Gingerbread, yang mana tentunya membutuhkan source power yang tinggi untuk segala fitur dan layanan yang ada dalam OS tersebut. Ini agak aneh bagi perusahaan sekelas Acer yang sepertinya melakukan ketimpangan seperti ini. Entah apakah Acer memang sengaja memasang hardware low-end untuk menekan cost product atau memang mereka percaya bahwa Android Gingerbread bisa dijalankan dengan lancar bahkan tanpa RAM.
Dan ketiadaan spasi memori internal juga adalah kesalahan fatal, karena mau tidak mau, user hanya bisa bergantung pada memory MicroSD untuk menyimpan semua file mereka. Selain kekurangan di sektor RAM dan internal memori, overall Acer Liquid Express E320 menawarkan sesuatu yang cukup bagus terutama dari sisi kecepatan akses internet karena telah tersedia kanal HSDPA dan koneksi Wi-Fi. Oleh karenanya, ponsel ini sangat disarankan bagi anda yang fanatic produk Acer dan bagi advanced user sebaiknya piker-pikir lagi jika ingin membeli ponsel ini.
Spesifikasi Acer Liquid Express E320
General GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G HSDPA 900 / 2100
Size Dimensions 115 x 60.8 x 13.4 mm
Weight 135 g
Display Type TFT capacitive touchscreen, 256K colors
Size 320 x 480 pixels, 3.5 inches (~210 ppi pixel density)
Sound Alert types Vibration; VAV Ringtones, MP3 ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Memory Phonebook Practically unlimited entries and fields, Photocall
Call records Practically unlimited
Internal No
Card slot microSD, up to 32GB
Data GPRS Yes
EDGE Yes
3G HSDPA, HSUPA
WLAN Wi-Fi 802.11b/g
Bluetooth Yes, v2.1 with A2DP, EDR
USB Yes, microUSB v2.0
Camera Primary Primary 5MP, 2592х1944 pixels, autofocus, LED flash
Video Yes
Features Geo-tagging
Features OS Android OS, v2.3 (Gingerbread)
Messaging SMS, MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML
Radio Stereo FM radio with RDS
Games Yes
Colors Black
GPS GPS with A-GPS support
Java Yes, MIDP 2.1

- NFC support (region specific)
- SNS integration
- Google Search, Maps, Gmail
- YouTube, Google Talk, Picasa integration
- MP3/WAV/WMA/eAAC+ player
- MP4/WMV/H.264/H.263 player
- Organizer
- Document viewer (Word, Excel, PowerPoint, PDF)
- Voice memo
- Predictive text input
Battery
Standard battery, Li-Ion
Stand-by Up to 480 h
Talk time Up to 6 h 40 min
Music play N/A

Harga Acer Liquid Express E320

Dengan hardware yang pas-pasan dan harga yang relative tinggi, bisa dibilang ponsel ini sedikit melenceng dari tradisi Acer pada produk-produk lainnya, mengingat Acer selalu mampu menghadirkan produk yang berkualitas. Mungkin makna dari Express yang dimaksudkan oleh Acer bahwa seri ini ditujukan bagi pengguna ponsel android pemula. Dan jika anda penasaran untuk mengetahui harga dari ponsel Acer Liquid Express E320, berdasarkan beberapa sumber ponsel pintar ini dilepas dengan harga kisaran 239 Euro. Sedangkan di dalam negeri belum diketahui berapa harga Acer E320.

0 komentar:

Posting Komentar