About

Pages

Selasa, 31 Januari 2012

Kabar Moto gp

Gambar Crash di Moto GP Valencia
MotoGP – Pada balapan Moto GP seri terakhir musim terakhir tahun 2011 di sirkuit Valencia akhir pekan lalu terjadi crash yang membuat beberapa pembalap harus out. Alvaro Bautisnya menuding Andrea Dovizioso penyebab semua itu.
Pada balapan yang dikenal sebagai balapan untuk mengenang almarhum Marco Simoncelli ini, pada awal lab harus kehilangan beberapa peserta balapan karena terjadi crash yang melibatkan Alvaro Bautista, Nicky Hayden, Randy de Puniet dan juga Valentino Rossi. Kejadian ini pembalap yang out dari lintasan mengekspresikan kekecewaannya terutama Valentino Rossi yang terlihat kesal dengan tragedi ini.
Alvaro Bautista, pembalap tim Suzuki yang pada awalnya dianggap bersalah karena menyenggol motor Valentino Rossi dan akhirnya membawa Nicky Hayden dan Randy de Puniet mengelak dan malah menuduh Andrea Dovizioso sebagai penyebab olengnya motor Bautista.
Bautista mengatakan: “Di tikungan pertama kami semua masuk secara bersamaan dan saya berada di antara Andrea (Dovizioso) dan Valentino, Sayangnya, Andrea menyenggol dengan ban belakang motornya dan saya tak bisa melakukan apa-apa untuk menghindari tabrakan. Yang paling buruk, saya menabrak tiga pembalap lainnya dan mereka juga crash. Saya minta maaf kepada mereka dan juga meminta maaf kepada tim dan fans,” tutur Bautisnya.
Namun komentar Bautista ini langsung disanggah Dovizioso dan mengatakan: “Saya hanya merasakan seseorang menyentuh motor saya dan saya pikir itu Bautista. Tapi, semuanya terjadi di sisi sebelah kanan saya, jadi saya tak bisa melihat apa pun yang terjadi. Saya tak tahu siapa yang menyebabkan kesalahan. Saya hanya berusaha menyalip Valentino. Itu saja,” bela Dovizioso.

Gambar Pabrikan Motor Moto GP
Moto GP – Sebanyak 21 pembalap akan saling menunjukkan kemampuannya dalam ajang Moto GP 2012 yang akan datang, 18 seri sudah menunggu mereka untuk bersaing memperebutkan titel juara Moto GP 2012.
Dari 21 pembalap yang akan berlaga di ajang Moto GP 2012 dibedakan menjadi 2 kelompok yaitu: 12 pembalap yang menggunakan sepeda motor prototipe pabrikan dan 9 pebalap dari CRT (Claiming Rule Team) yang telah mendapat persetujuan dari FIM. Seri Perdana  MootoGP 2012 akan berlangsung malam hari di sirkuit Losail, Qatar, pada 8 April 2012. Seri perdana ini dimajukan satu pekan dari jadwal yang telah dirilis sebelumnya.
Berikut ini adalah tim yang akan berlaga dengan pembalapnya masing-masing: Honda (Casey Stoner & Pedrosa), Yamaha (Jorge Lorenzo & Ben Spies) dan Ducati (Valentino Rossi & Nicky Hayden). Dengan tim satelit, Ducati Pramac (Hector Barbera), Ducati Kardion AB (Karel Abraham), Honda Gresini (Alvaro Bautista), Honda LCR (Stefan Bradl) dan Yamaha Tech3 (Andrea Dovizioso & Cal Crutchlow). Sedangkan 9 pebalap CRT tercatat nama Randy De Puniet dan Aleix Espargaro (Aspar Mapfre /Aprilia), Anthony West (Speedmaster/Aprilia),  Michele Pirro (Gresini FTR/Honda), James Ellison (PBM Racing/Aprilia), Colin Edwards (NGM Forward Racing).
Kalender Moto GP 2012:
  • 8 April, Qatar
  • 29 April,  Jerez
  • 6 May, Estoril (STC)
  • 20 May, Le Mans
  • 3 June, Catalunya
  • 17 June, Silverstone
  • 30 June, Assen
  • 8 July, Sachsenring (STC)
  • 15 July, Mugello
  • 29 July, Laguna Seca
  • 19 August, Indianapolis
  • 26 August, Brno
  • 16 September, Misano
  • 30 September, Motorland Aragon
  • 14 October, Twin Ring Motegi
  • 21 October, Sepang
  • 28 October, Phillip Island
  • 11 November, Valencia
New Jupiter Z White, Jorge Lorenzo di Indonesia
Otomotif – Juara MotoGP 2010 Jorge Lorenzo menjadi icon penting bagi penjualan Yamaha new Jupiter Z White. Tidak hanya khusus motor terbaru Yahama Indonesia 2012, Lorenzo menjadi pembalap sekaligus bintang iklan paling populer di Indonesia.
Beberapa informasi mengenai pembalap Jorge Lorenzo menarik minat kami untuk mengulas aktivitas kedatanganya di Indonesia. Jumat (12/1) kemarin Jorge Lorenzo datang ke Indonesia untuk melakukan beberapa kegiatan bersama Yamaha Indonesia. Kedatangan pembalap MotoGP bersama tim Yamaha ini hadir untuk melakukan promosi motor terbaru Yamaha Indonesia yaitu New Jupiter Z White. Selain itu Lorenzo juga bertemu dengan para fans Yamaha di Indonesia.
Lalu apa yang menarik dibalik kedatangan Jorge Lorenzo di Indonesia? sebelum membuat artikel ini, saya sempat membaca sebuah artikel yang menarik dari Blog Triamono yaitu sebuah artikel yang mengatakan bahwa Jorge Lorenzo adalah bintang produk Yamaha di Indonesia, melalui video iklan New Jupiter Z dibawah ini berita tersebut tersebar hingga Itali, bahkan salah satu artikel dari Motoblog.it juga ikut berkomentar…“Jorge Lorenzo re degli spot in Indonesia” yang berarti … “Jorge Lorenzo, Raja Iklan di Indonesia” …!!!

http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=JUfx8x3HDW8
Gambar Alvaro Bautista saat mengendarai motor Suzuki
MotoGP – Tim Suzuki yang beberapa tahun terakhir kurang menggigit dalam ajang balap Moto GP memutuskan untuk vacum dalam Moto GP. Tim Suzuki Absen di Moto GP Sampai Tahun 2014.
Tanda-tanda Suzuki mengalami penurunan performa dimana tahun 2011 ini hanya memakai satu pembalap yaitu Alvaro Bautista yang berbeda dengan tim-tim lain yang rata rata memakai jasa 2 pembalap dan ada juga yang memakai 3 pembalap seperti tim Repsol Honda yang terbukti membawa Repsol Honda sebagai juara konstruktor sekaligus membawa nama Casey Stoner sebagai juara dunia tahun 2011 ini.
Suzuki resmi mengumumkan pengunduran dirinya setidaknya selama dua musim dari ajang balap motor kelas premier ini. Alasan dari semua itu dilakukan terdampak oleh krisis ekonomi global dan ingin mengembangkan motor yang kompetitif. Suzuki dalam situs resmi mengatakan: “Perusahaan Motor Suzuki telah memutuskan untuk menghentikan sementara partisipasinya di FIM Balap Motor Grand Prix MotoGP dari 2012,” dalam keterangannya sebagaimana diberitakan Autosport.
Suzuki sudah lama sekali tidak menjejaki podium, terakhir nama Chris Vermeulenkeluar sebagai juara saat mengendarai motor Suzuki pada balapan basah di seri Prancis 2007. Suzuki juga meraih gelar juara dunia terakhir pada tahun 2000 saat motornya dikendarai Kenny Roberts Jr. Sedangkan pembalap Suzuki tahun 2011 Alvaro Bautista sekarang merapat ke Honda Gresini guna mengganti pembalap yang meninggal di Sepang Marco Simoncelli.

Gambar Motor Ducati 1000 cc Valentino Rossi
MotoGP – Valentino Rossi sudah menjajal motor Ducati 1000 cc pada saat test di sirkuit Valencia beberapa waktu lalu, Rossi menyebutkan cukup puas dengan performa mesin Ducati 1000 cc dan masih kurang puas dengan rangka dan sistem pengereman motor barunya itu.
Valentino Rossi yang musim perdananya bersama Ducati mengalami penurunan perfoma saat fomat moto GP masih menggunakan mesin 800 cc dengan hanya berhasil mengumpulkan 139 poin dan bertengger di urutan 6 klasemen  akhir Moto GP musim 2011. Rossi sendiri gagal finish pertama dan rekornya selalu memenangi salah satu balapan dalam satu musim akhirnya gagal dicapai pembalap yang dijuluki the doctor tersebut.
Namun di musim 2012 mendatang, optimisme Rossi muncul setelah menjajal motor Ducati miliknya yang akan dipakai dalam musim depan. Motor Ducati 1000 CC yang disiapkan untuk Rossi musim depan dianggap mesinnya sudah oke oleh Rossi, namun untuk rangka dan sistem pengereman Rossi meminta segera untuk dibenahi demi performa motor yang diinginkan Rossi. The doctor mengatakan: ”Rangkanya tidak buruk, tapi masih harus dibenahi. Kami harus meningkatkan pengereman karena aku butuh mengerem dengan keras dan agak telat, dan kami harus meningkatkan traksi saat berakselerasi,” ujar Rossi.
Rossi menambahkan: ”(Pimpinan Ducati Corse) Filippo (Preziosi) punya banyak ide dan kini kami punya sedikit waktu untuk menerapkannya sebelum tes tahun depan, Positifnya dari motor ini sudah pasti adalah mesinnya, yang mana aku sukai, dan fakta bahwa (motor) ini sedikit lebih nyaman dikendalikan ketimbang sebelumnya. Sudah pasti lebih menyenangkan,” tutup Valentino Rossi.


 Héctor Barbera Pramac Racing Team 2012
MotoGP 2012 – Hector Barbera akhirnya resmi pindah ke Pramac Racing Team untuk menggantikan Loris Capirossi. Seperti pada berita sebelumnya Loris Capirossi memutuskan untuk pensiun dari balap MotoGP di tahun 2011. 
Hector Barbera resmi menandatangani kontrak baru dengan Pramac Racing Team untuk musin 2012, pembalap asal Spanyol tersebut akan mendapatkan kendaraan baru dari Ducati 1000cc garapan Pramac Racing Team. Hector Barbera sebelumnya juga menungganggi motor Ducati di Aspar Ducati Team. Sementara itu pihak Aspar Ducati Team dibubarkan dan menjelma menjadi Claiming Rule Team (CRT).
Hector Barbera memiliki prestasi yang kurang memuaskan ketika musim MotoGP 2011. Barbera menyelesaikan musim ini di Ranking 11 pada klasemen akhir. Hari ini Ducati direncanakan akan melakukan uji coba GP12 dengan chassis alumunium frame twin spar. Sedangkan Randy de Puniet telah melakukan kontak dan negosiasi dengan tim LCR Honda, Gresini, Suzuki bahkan Kawasaki di World Superbike.

Gambar Valentino Rossi usai Kalah di SachsenringMotoGP-Valentino Rossi kembali gagal menjuarai Moto GP akhir pekan lalu di Sachsenring Jerman. Meski tampil bagus, Rossi finish di posisi sembilan. Diklaim hal ini Rossi memang belum sreg dengan Ducati-nya tersebut.
Mengawali balapan di start nomor 16 dimana hanya ada pembalap di belakangnya, Rossi memang tampil impresif dengan berhasil mengkudeta pembalap-pembalap yang posisi startnya di depan Valentino.  Sampai-sampai Rossi berhasil masuk ke posisi tujuh sebelum duel dengan rekannya sendiri di tim Ducati Nicky Haiden, Alvaro Bautista dari tim Suzuki dan juga Colin Edwards. Tetapi Rossi gagal berduel dengan mereka dan harus menerima posisi sembilan di akhir balapan.
Rossi yang sampai saat ini belum menemukan performa terbaiknya bersama tim Ducati dikarenakan belum pas antara setingan motor dengan gaya balap Valentino Rossi. Dalam wawancara, Rossi mengatakan: “Penampilan kami mengecewakan karena saya tak mampu membuat perbedaan pada motor ini. Kami harus menemukan cara untuk menyelesaikan masalah ini. Kami harus fokus dan terus bekerja keras, dengan optimisme,” ujar Valentino Rossi usai balapan.
Hasil terbaik Rossi adalah finish posisi ketiga sepanjang musim ini di sirkuit Le Mans Prancis. Sedangkan sampai saat ini di klasemen pembalap, Valentino Rossi menempati posisi ke-empat klasemen di belakang pemimpin klasemen Casey Stoner, Jorge Lorenzo, dan juga Andrea Dovizioso. Rossi juga bertekad untuk lebih bekerja keras dalam membangun motornya supaya Ducati bisa kembali menemukan kecepatannya dan sesuai dengan apa yang diinginkan tim ini.

Gambar Rossi Sedang Melakukan Ritual
Moto GP – Jelang lanjutan balapan Moto GP di sirkuit Aragon, pembalap Ducati asal Italia targetkan hasil yang lebih baik dari balapan-balapan sebelumnya di kompetisi Moto GP tahun ini.
Valentino Rossi pada balapan terakhir di Sirkuit Misano berhasil menempati urutan ketujuh di garis finish pembalap. Sempat berada di posisi kelima namun pembalap yang berjuluk The Doctor itu gagal mempertahankan posisi tersebut dan harus puas menempati posisi ketujuh, hasil ini terbilang baik dimana Rossi start pada posisi yang tidak mudah yaitu di urutan 11.
Dalam gelaran balapan di sirkuit Aragon akhir pekan nanti Rossi menargetkan hasil yang lebih bagus, mengapa Rossi berani mengeluarkan komentar seperti ini? Pada balapan tahun lalu dimana Ducati berhasil menempatkan dua podium yaitu Casey Stoner di posisi pertama dan Nicky Hayden di posisi yang kedua. Hasil di Aragon tahun lalu itu juga merupakan hasil terbaik dari tim Ducati.
Rossi mengatakan: ragon adalah balapan terbaik tahun lalu untuk Ducati. Jadi, kami mendekati seri ini dengan ekspektasi sedikit lebih tinggi daripada biasanya,” kata Rossi di situs resmi MotoGP. “Sebagai tambahan, setelah sesi latihan yang sulit di Misano, kami sudah menemukan settingan yang bagus dan saya punya perasaan yang lebih baik dengan motor dan mampu mengendarainya dengan lebih baik saat balapan, khususnya di lap-lap awal,” sambung Rossi. Jadi patut ditunggu aksi dari The Doctor ini akhir pekan ini.

Tim Baru MotoGP 2012
MotoGP – Panasnya persaingan MotoGP tahun ini membawa dampak pada datangnya tim-tim baru untuk ikut serta dalam perhelatan Grand Prix MotoGP 2012.
Kami telah mendapatkan informasu dari autoblog.com, beberapa hari yang lalu, bahwa terdapat enam tim baru yang akan masuk pada bursa tim yang akan tampil pada MotoGP musim 2012, mereka adalah By Queroseno Racing (BQR), Forward Racing, Kiefer Racing, Marc VDS Racing, Paddock GP Racing, dan Speed Master.
Federasi Motor Internasional (FIM) telah menyatakan keenam tim yang kami sebutkan diatas telah resmi masuk pada persaingan MotoGP 2012. FIM juga menjelaskan bahwa bagi tim baru tersebut akan dibatasi dalam ikutsertaan perlombaan yaitu hanya boleh diperkuat oleh satu pembalap saja.








0 komentar:

Posting Komentar