About

Pages

Jumat, 24 Februari 2012

tips pembangun konsentrasi(obat galau)

Kali ini gw bukan kasih tips tentang hobby ataupun komunitas seperti biasa. Kali ini gw cuma mau nge-share cara membuka pikiran dan semangat bagi lo semua. Tips ini gw dapet, karena gw terinspirasi dari sebuah kartun yang ngasih tau gimana cara membuka cakra dalam tubuh kita. Ibaratnya, Cakra itu semacam sungai dan di sungai pasti ada yang masuk kan ? dan ngebuat sungai atau salurannya terhambat. Jadi kita harus buang semua penghambat dalam diri kita supaya energi positif ada dalam diri kita. Oke langsung aja, ini tipsnya :

1.Cakra Bumi lebih tepatnya terdapat di dalam pusat tubuh. Berkaitan dengan pertahanan, disaat ga takut akan sesuatu, cobalah berfikir dan konsentrasi : Lo bayangkan hal yang paling lo TAKUT untuk lo hadapi, dan cobalah buang karena rasa takut itu datang dalam pikiran lo. Cobalah untuk ga membuat pertahanan sendiri, tetapi coba untuk hadapi rasa takut itu.

2.Cakra Air, energi ini terhalang oleh kesalahan. Coba lo berfikir KESALAHAN lo yang ga bisa lo lupain.. Ok, dan sekarang lo dapet dalam pikiran itu. Ingat baik-baik! kesalahan lo hanyalah masa lalu dan Itu sudah berlalu, tidak perlu untuk disesali terlalu lama karena itu hanya membuang waktu lo untuk melakukan hal-hal yang baru. Buka diri lo dan coba maafkan kesalahan dalam diri lo.

3.Cakra Api, letaknya di perut terhalangi oleh rasa MALU. Pikirkan hal yang paling memalukan dan membuat lo kecewa. Ok, lo dapet itu, dan buang rasa malu karena mungkin lo malu karena lo takut melakukan kesalahan. Sadari, lo adalah manusia yang ga luput dari kesalahan dan kesalahan adalah bagian dari proses.

4.Hati berkaitan dengan cinta. Ini mungkin energi terbesar yang pernah manusia temukan ya ?. Hati ini terhalang oleh KESEDIHAN karena lo mungkin kehilangan orang yang lo cintai. Sadarilah, cinta ini adalah energi. Energi tidak dapat dimusnahkan dan diciptakan. Disaat lo kehilangan cinta, sadari cinta itu masih ada disekitar kita dan cinta itu terkonversi menjadi orang-orang yang selalu mendukung anda dan menemani anda setiap saat, entah itu keluarga ataupun sahabat.

5.Suara berkaitan dengan kejujuran dan pastinya kejujuran terhalang oleh KEBOHONGAN. Gw yakin dunia ini penuh dengan kebohongan dan itulah yang membuat ia lebih langka dari emas dan orang sangat mencintai kejujuran dan sangat membenci kebohongan. Cobalah lo bangun kepercayaan dengan kejujuran dengan relasi lo.

6.Cahaya letaknya di tengah kepala dan terhalang oleh ILUSI. Ilusi, kata ini mungkin adalah yang membuat adanya perbedaan. Bayangkan, Indonesia lebih dari 16000 pulau dengan penduduk lebih dari 200 juta. Jangan beranggapan kita berbeda, kita adalah sama! warga indonesia, warga bumi, dan warga dari galaksi bimasakti bahkan sama sama makhluk Tuhan. Jangan ada ilusi yang membuat semua berbeda, karena semua adalah satu kesatuan.

7.Pikiran letaknya diatas kepala, berkaitan dengan energi kosmis. Sebelum lo bisa memberi keseimbangan dan energi bagi sekitar lo, lo harus menyeimbangkan diri lo. Energi ini terhalang oleh kejadian MASA LALU, apapun itu. Sekarang setelah semua energi terkumpul, lo tinggal konversi itu menjadi usaha dan fokus pada hal yang ada di depan lo!.

Mungkin cuma itu yang bisa gw sampein. Thanks ya buat perhatiannya !

0 komentar:

Posting Komentar